Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Kamis, 01 November 2012

Nikmati Kopi Aceh Citarasa Dunia!

Banda Aceh – Event Coffee and Food Festival secara resmi dibuka oleh Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin (31/10) di Taman Sari Banda Aceh. Dalam pidato sambutannya, Mawardy mengatakan kegiatan tahunan ini diselenggarakan untuk mempromosikan kopi Aceh. “Karena minum kopi sudah menjadi tradisi silaturrahmi bagi masyarakat” ungkapnya. 

Acara ini diselenggarakan hingga 4 November mendatang dengan mengusung tema ‘Sajian Kutaradja, citarasa dunia’ yang diramaikan oleh 38 peserta untuk mempromosikan kopi khas Aceh dan kuliner Aceh. Pengunjug yang datang ke Festival kopi ini dapat menikmati sajian kopi gratis dan menambah wawasan mengenai kopi, mulai dari proses tanam, panen, pengolahan, hingga penyajian kopi yang baik. (Nelavie)


 Gerbang Utama Coffee and Food Festival 2012 di Taman Sari Banda Aceh

Suasana Stan Kopi yang unik dan tradisional

Pengunjung menikmati kopi dan makanan khas Aceh di Coffee and Food Festival

Atraksi penyajian kopi Aceh diperagakan oleh seorang pedagang kopi

Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin mengunjungi salah satu stan makanan khas Aceh

Pengunjung dapat melihat langsung cara pengolahan kopi Aceh

Salah satu kopi Gayo Aceh yang diperkenalkan di Coffee and Food Festival


3 komentar:

  1. ya, saya melihat ini sebuah kebiasaan yang luar biasa yg bisa ditunjukkan oleh masyarakat Aceh di dalam mengorbitkan sumber daya manusia dalam meracik kopi, dan menghasilkan rasa kopi yg khas

    BalasHapus
  2. waaaah...jd penyalur infoe ne...kontrak berapa sob?

    BalasHapus