Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Selasa, 17 Juli 2012

Syariat Islam Tidak Halangi Wisatawan ke Aceh


Fadil (Kabag Satpol PP)
Banda Aceh – Penerapan Syariat Islam dinilai tidak akan menganggu proses pengembangan pariwisata di Aceh yang kini sedang digagas oleh Pemerintah setempat dalam upanya pengembangan perekonomian daerah tersebut.

“Banyak orang yang salah menilai penerapan Syariat Islam di Aceh akan menghambat pengembangan pariwisata, saya rasa itu hal yang keliru,” kata Kepala Bagian Satpol PP Kota Banda Aceh, Fadil di Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikannya pada sela-sela kegiatan rapat koordinasi PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) yang digelar di Hotel Rasamala Indah Kota Banda Aceh pada 17 Juli 2012.
“Ada dua perbedaan visi, seolah-olah yang satu melihat syariat Islam tidak berjalan, yang satu lagi ada semacam phobia bahwa syariat islam sangat mengganggu pelaksanaan kepariwaisataan. Padahal ini lebih cenderung bagaimana kita melihat pada komunikasi yang dibangun, bahwa syariat tetap berjalan, biar bagaimana pun harus tetap normal. Kuncinya bagaimana kita membangun karakter masyarakat Aceh ini pada budaya tersendiri.,” katanya.

Ketika ditanyakan bagaimana stigma takut ke Aceh karena takut dicambuk, Fadil menegaskan, “Saya sering ke luar Aceh tapi tidak pernah mendengar stigma itu”. Hanya persoalannya sekarang adalah stigma atau persepsi yang dikembangkan.

“Untuk itu saya mengharapkan kerjasama dengan semua pihak untuk bersama-sama mencari tahu siapa yang membuat stigma itu serta kita bangun bersama stigma yang baik bagi wisatwan untuk mau datang dan mengunjungi objek-objek wisata di Aceh tanpa harus takut dengan berbagai isu-isu yang berkembang di luar,” harapnya. (Nel@vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar