Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Minggu, 15 Juli 2012

Modifikasi Hijab Tak Asing Bagi Remaja Aceh

Temi Sumarlin
Banda Aceh – Penggunaan hijab, atau biasa disebut jilbab, yang modis dan stylish kini sudah tak lagi asing di Aceh. Antusiasme remaja putri Aceh dengan mode dan fashion kian berkembang didukung oleh berbagai parade busana dan fashion show dengan beragam modifikasi jilbab yang semakin trendy.

“Ternyata antusiasmenya cukup bagus dari putri-putri Aceh. Antusias artinya ketika di kelas mereka banyak nanya dan sharing tentang penggunaan hijab” kata desainer dari Jakarta, Temi Sumarlin, yang memberikan materi dalam Beauty Class yang diadakan oleh EXO Production, Sabtu 14 Juli 2012.

Temi, yang juga menjadi salah seorang juri dalam acara Pemilihan Wajah Hijab Aceh dan Pemilihan Putroe Bungong yang diselenggarakan di Museum Tsunami 13 dan 14 Juli 2012, mengatakan banyak remaja putri Aceh yang masih belum berani untuk memodifikasi jilbab mereka dan hanya menggunakan jilbab seadanya. Untuk itu perlu diberi pengetahuan dan informasi tentang penggunaan jilbab yang tidak hanya sebagai kewajiban untuk menutup aurat tetapi juga dapat menjadikan wanita tetap terlihat cantik.

Pemilihan Wajah Hijab Aceh 2012 yang diselenggarakan dengan tema Daily Wear menampilkan 10 peserta yang menunjukkan cara penggunaan hijab secara praktis dan modis untuk kegiatan sehari-hari.

peserta langsung dinilai oleh juri
“Acara ini lebih kepada Foto Kontes. Yang dinilai adalah praktek memakai hijab, kemahiran memakai hijab, kesesuaian tema, kemudian dilihat kembali apakah cocok dengan kesesuaian wajah, dsb. Kemudian hasil akhirnya akan di foto” kata panitia pelaksana EXO production, Ridha Fuadi, disela-sela acara berlangsung, Jumat (13/07).

Masing-masing peserta diberikan waktu untuk memodifikasi jilbab di hadapan juri secara langsung. Selain pemilihan Wajah Hijab Aceh dan Pemilihan Putroe Bungong, di hari yang sama juga turut menampilkan rangkaian kegiatan lain seperti Fashion Bazar dan Fashion Show Muslim Anak dengan tema Fantasi. (Nelvie)

Berikut beberapa hasil modifikasi jilbab dalam Pemilihan Wajah Hijab 2012:










2 komentar:

  1. Assalamualaikum. Sis, mau nanya ni, kira2 tahun depan diadain lagi gak lombanya? Oia, di kasih tempo berapa lama dalam praktek memakai jilbab nya? makasi sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam, maaf telat membalas komentarnya. Tahun depan saya belum tau masih akan dibuat atau tidak, karena bergantung pada EOnya dan program dari sponsor.

      Dalam hal waktu perlombaan, di acara tsb tidak dipatokkan berapa lama, hanya saja dipilih yang paling cepat menyelesaikan hijabnya. Semua bergantung pada kebijakan dewan juri di acara tsb.

      Semoga jawabannya memuaskan ya Evawamor.. :)

      Hapus