Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Selasa, 01 Mei 2012

Rapat Koordinasi dalam Rangka Menyambut Visit Aceh 2013



Banda Aceh - Dinas Budaya dan Pariwisata mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka menyambut Visit Aceh 2013 di hotel Permata Hati pada hari Selasa, 1 Mei 2012. Dalam rapat ini menghadirkan pembicara dari Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Aceh, Ibu Rasyidah M. Dalah, ketua PHRI (Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia) provinsi Aceh, Bapak T. Bahrumsyah dan dihadiri oleh stockholder pariwisata yaitu perwakilan seluruh hotel dan penginapan yang ada di kota Banda Aceh sebagai komponen pariwisata untuk menyukseskan program visit year 2013.
Rapat ini membahas program visit aceh 2013 yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota Banda Aceh serta membuka diskusi secara terbuka dengan stockholder pariwisata untuk menampung saran dan masukan yang dapat menyukseskan program visit aceh 2013. Rapat koordinasi ini direncanakan akan diadakan secara rutin setiap 2 (dua) bulan sekali dengan seluruh stockholder pariwisata seperti perhotelan, travel agent, restoran, dan organisasi pariwisata seperti HPI (himpunan Pramuwisata Indonesia) Provinsi Aceh maupun HPI Kota Banda Aceh.
Bahrumsyah menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini dipandang perlu dengan alasan pertama, untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh stockholder dan bagaimana mencari pemecahan permaasalahan tersebut secara musyawarah. “Kedua, yang paling penting adalah kesiapan-kesiapan yang harus kita lakukan dalam rangka visit aceh 2013. Jadi perlu lebih sering diadakan perjumpaan karena itu menyangkut kesiapan apa yang langka dan apa yang harus kita perbaiki” ungkapnya.
Rasyidah, sebagai pembicara utama dalam rapat ini, juga turut memaparkan rancangan visit aceh 2013 dan persiapan-persiapan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah dalam menyambut viit aceh 2013. Diantaranya meliputi promosi dan pemasaran objek dan daya tarik wisata, kapasitas dan kapabilitas stockholder, dan launching visit aceh 2013 yang akan diadakan pada bulan November 2012 nanti. Rasyidah mengatakan, “Koordinasi untuk meningkatkan pelayanan di sector perhotelan, dan stockholder yang lain sangat perlu, karena tanpa adanya koordinasi akan sangat susah kita untuk bekerja”. Oleh karenanya rapat ini sangat diperlukan untuk mendukung kesuksesan visit aceh 2013.
Selain itu Reza Fahlevi, Pimpinan Disbudpar Kota Banda Aceh, menyambut baik antusiasme para stockholder yang memberikan masukan dan saran dalam diskusi terbuka antara industry pariwisata yaitu perhotelan dan pemerintah dalam menyukseskan program visit aceh 2013. Reza mengatakan, “Kita mendapat banyak masukan tentang bagaimana masalah capacity building, pelaku pariwisata khususnya Sumber daya manusia, kebijakan dalam promosi secara bersama, fasilitas-fasilitas di hotel, dan juga program kerjasama dengan jaringan-jaringan hotel yang ada di seluruh Indonesia”. (nelavie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar