Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Jumat, 01 Juni 2012

Banda Aceh Expo 2012


Banda Aceh Expo 2012
Banda Aceh - Walikota Banda Aceh akan menyelenggarakan agenda tahunan Banda Aceh Expo 2012 yang diharapkan akan menjadi barometer pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Banda Aceh. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 8 Juli 2012 di Taman Sari Banda Aceh dengan memamerkan produk-produk pengusaha lokal maupun interlokal sebagai ajang promosi mempertemukan produsen dan konsumen secara langsung. Profil yang akan dipamerkan dalam Banda Aceh Expo 2012 mencakup sektor pelayanan public, produk pariwisata, natural resources dan peluang investasi, industry kreatif, jasa-jasa, kerajinan, garment dan tekstil. Selain itu, expo atau pameran bisnis ini akan memamerkan produk-produk berupa buku dan lembaga pendidikan, agro and mining, food and beverage, aksesoris dan interior design, furniture dan produk perkayuan, automotive and sparepart, komputer dan peralatan elektronik, property dan bahan bangunan, produk kulit dan alas kaki, serta aneka produk unggulan lainnya.

Banda Aceh Expo 2012 diselenggarakan dengan tujuan menjadikan Banda Aceh Expo sebagai core event pameran nasional, mempromosikan kota Banda Aceh sebagai Bandar kota Islami, meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya kerajinan, mensosialisasikan pembangunan atau potensi daerah kepada masyarakat, mempromosikan kebutuhan produk-produk yang dihasilkan oleh Koperasi, UKM, serta mitra binaan BUMN, meningkatkan kecintaan masyarakat pada produksi dalam negeri sekaligus daya saing di pasar global, memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang langsung, serta memberikan sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat.
Dalam pameran expo 2012 ini akan dihadiri oleh Dinas dan badan sektor public Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah kabupaten dan pemerintah kota se- provinsi, kementrian atau instansi pemerintah pusat, Pemprov /  Pemkot / Pemkab se- Indonesia, BUMN / BUMD dan mitra binaan, pelaku usaha perdagangan, industri dan pariwisata, peserta luar negeri atau kedutaan besar Negara sahabat, asosiasi / organisasi atau lembaga terkait. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan seni dan budaya, serta group band lokal dan band ibukota.
Pameran Banda Aceh Expo 2012 akan dibuka oleh Walikota Banda Aceh pada tanggal 4 Juli 2012 pukul 20.00 WIB. Selanjutnya pameran akan digelar pada hari rabu hingga jum’at pukul 14.00 hingga 22.00 WIB, serta hari Sabtu dan minggu pukul 10.00 hingga 22.30 WIB. Pameran ini terbuka untuk para pejabat pemerintahan, potensial buyers dan traders, atase perdagangan dan perwakilan dagang, Negara-negara sahabat, para pengusaha nasional, pelajar dan mahasiswa, wisatawan asing dan domestic, dan masyarakat umum.
Walikota Banda Aceh mengharapkan, terselenggarakannya Banda Aceh Expo 2012 ini mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan warga kota, serta mendorong pertumbuhan industri kerajinan Indonesia sehingga muncul kecintaan masyarakat akan produk-produk dalam negeri. (nelvie)

6 komentar:

  1. semoga sring-sring aja banda aceh bikin expo,,hehehehehe

    kunjungan balik nya ya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama2, terimakasih komentarnya. Banda Aceh Expo memang menjadi agenda tahunan walikota Banda Aceh, dan mudah2an tahun depan juga masih tetap akan diadakan. Doakan saja :)

      Hapus
  2. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada kata sulit. Karena kita punya Tuhan tempat meminta segala kekuatan. Begitu kan? :)
      Terimakasih kunjungannya ^^

      Hapus