Selamat datang di blog sederhana Nel@vie Online. Mengulas berbagai topik seputar Aceh, berita, wisata, adat, budaya, sejarah, galeri foto dan keindahan dalam sastra dan cerita. Kenali lebih dekat, telusuri lebih dalam, dan maknai dalam kehidupan. Semoga informasi yang tersedia dapat menambah wawasan pembaca.
Selamat Membaca!

Jumat, 14 Desember 2012

Banda Aceh Menjadi Sasaran Kompas TV


Banda Aceh - Keindahan kota Banda Aceh yang rapi menjadi alasan utama bagi presenter sekaligus produser Kompas TV untuk mengunjungi objek wisata dan budaya kota Banda Aceh dan merangkumnya dalam program televisi mereka “Kata Kita” episode 38 yang akan ditayangkan Selasa (18/12). Proses peliputan akan berlangsung selama empat hari, 14 hingga 15 Desember 2012.

“Banda Aceh itu rapi, saya suka. Kotanya hidup, sampai malam pun hidup terutama dengan aktivitas ngopi-nya, lalu lintasnya lancar dan bagus. Dan saya sangat berkesan dengan Aceh” katanya disela-sela istirahat shooting.

Program yang terdiri dari 5 segmen tersebut akan mengupas khusus tentang kota Banda Aceh dan Sabang dengan mewawancarai beberapa warga pribumi. Segmen peliputan dibuka dari Mesjid Raya Baiturrahman sebagai simbol dan ikon Propinsi Aceh, kemudian dilanjutkan menuju Taman Sari untuk melihat aktivitas masyarakat Aceh yang tengah menikmati Pesta Rakyat dan aneka perlombaan (Rabu, 12/12).

Proses peliputan dilanjutkan pada Kamis (13/12) dengan mengunjungi salah satu warung kopi Aceh untuk bertemu dan bertegur sapa dengan masyarakat setempat. Segmen berikutnya dilanjutkan ke pabrik kopi yang berada di Ulee Kareng untuk melihat secara langsung proses pengolahan kopi.

“Kopi Aceh itu ‘berbahaya’. Karena gak bisa berhenti! Sekali minum rasanya kepengen minum lagi dan gak ada waktu khususnya. Mau diminum pagi enak, malam pun enak. Karakternya mudah diterima siapa saja” katanya saat mengunjungi pabrik pengolahan kopi Ulee Kareng.

Selain objek wisata sejarah dan kopi Aceh, Kompas TV juga meliput tentang objek wisata Tsunami seperti Kapal PLTD Apung yang berada di Punge Blang Cut dan Museum Tsunami Aceh.

Pada hari berikutnya (Jumat, 14/12) akan dilanjutkan dengan objek wisata bahari dengan mengunjungi Sabang yang terkenal dengan pemandangan pantai yang indah. Di sana akan menjadi segmen penutup untuk program televisi mereka. (nela)


Berikut beberapa foto ketika Kompas TV meliput kota Banda Aceh:

 Saat Shooting pembuka di depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh


 Saat shooting di warkop Solong Ulee Kareng Banda Aceh


 Mengunjungi Pabrik pengolahan kopi Aceh di Ulee Kareng Banda Aceh


 Shooting bersama pak Hasballah pemilik pabrik kopi Ulee Kareng


 Shooting di dalam Museum Tsunami Banda Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar